Piala Menpora 2021, PSM Main Di Solo

Jumat, 19 Februari 2021 08:03 WIB

Share
Piala Menpora 2021, PSM Main Di Solo

MAKASSAR. POSKOTA.CO.ID – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dijadwalkan digelar 20 Maret – 25 April 2021. Pihak Kepolisian telah mengeluarkan izin atas penyelenggaraan turnamen ini.

Dilansir dari antaranews.com, kepastian izin tersebut keluar setelah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Menpora Zainuddin Amali, Kamis (18/2/2021). Kapolri menyebut jika pihaknya sepakat untuk memberikan izin kepada PSSI menggelar turnamen Piala Menpora 2021, dengan kewajiban menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“dengan adanya kesepakatan tersebut, kita harus menjaganya secara baik bersama, terutama klub dan juga suporter. Oleh karena itu, kami akan mencoba untuk memberikan izin terkait dengan penyelenggaraan turnamen tersebut,” kata Listyo.

Piala Menpora 2021 akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2 yakni Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Dengan lokasi tuan rumah penyisihan grup ada di empat kota, yakni Solo, Malang, Bandung dan Sleman, serta Palembang sebagai opsi kedua. Turnamen ini akan disiarkan langsung di televisi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku jika pihaknya akan menyiarkan seluruh pertandingan Piala Menpora 2021 secara langsung di televisi. Upaya itu diakuinya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia, lantaran pertandingan digelar tanpa penonton.

“Nanti semua pertandingan akan disiarkan di televisi hingga final. Untuk tuan rumah ini bukan main tunjuk kotanya tapi berdasarkan analisa intelejen Polri daerah mana yang zona kuning, hijau, oren dan merah,” ujar Iwan Bule sapaan akrab Iriawan.

Dalam opsi pertama pembagian grup Piala Menpora 2021, klub PSM Makassar masuk dalam Grup A yang pertandingannya digelar di Solo. Di grup ini PSM bersama, Bali United, Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Sedangkan pada opsi kedua, PSM Makassar masuk dalam Grup C yang pertandingannya digelar di Bandung. Di Grup C ini PSM bersama Persib Bandung, Borneo FC, Persik Kediri dan Madura United.

Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler