Tergiur Berfoya-foya, ATM Milik Teman Pun Dibawa Kabur

Jumat, 19 Februari 2021 16:04 WIB

Share
Tergiur Berfoya-foya, ATM Milik Teman Pun Dibawa Kabur

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID – Lantaran curiga dengan hilangnya kartu ATM yang berada di dalam tasnya, Cici Paramida lantas mengecek transaksi rekening Bank miliknya dan juga rekaman CCTV di gerai ATM. Dirinya pun kaget setelah mengetahui ternyata uang di dalam rekeningnya dikuras oleh teman dekatnya.

Dengan berbekal rekaman CCTV, Cici pun melaporkan kasus dugaan pencurian ke Kepolisian. Pihak Kepolisan Sektor Panakukang pun menahan pelaku R berusia 25 tahun.

Kejadian itu sendiri berawal saat Cici Paramida pergi mandi di kostannya di Lorong Satu, Jalan Abdul Daeng Sirua, Kecamatan Panakukang, Makassar, Sulawesi Selatan. Cici meninggalkan tasnya di dekat pelaku yang saat itu ada di kostannya. Namun dua jam kemudian saat Cici ingin mengambil uang, ternyata kartu atmnya hilang.

"Kebetulan dia ada di kost, tasku saya letakkan dekatnya, terus saya pergi mandi. Dua jam kemudian saya mau ambil uang ternyata kartu atmku tidak adami di tas," ungkap Cici.

Pelaku mengambil uang korban sebanyak empat kali. Total sebanyak Rp4,7 juta uang di rekening Cici berhasil diambil oleh pelaku. Pelaku gunakan uang itu untuk berfoya-foya.

Kanit Reskrim Polsek Panakukang, Iptu Iqbal Usman, mengakui jika berbekal laporan korban dan rekaman cctv, pihaknya pun memburu pelaku dan mengamankan pelaku dari tempat kerjanya pada Jumat (19/2/2021) pagi.

"Ya benar, telah kita amankan seorang perempuan berinisial R berusia 25 tahun, salah seorang staf Rumah Sakit Swasta di Makassar," ungkap Usman saat di temui di ruangannya.

Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 362 KUHP Pidana tentang pencurian, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Reporter: Asyharuddin.

Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler