Kelabui Petugas Kemas Sabu dalam Wafer dan Detergen, 3 Pelaku Narkoba di Makassar Ditangkap

Rabu, 24 Februari 2021 21:14 WIB

Share
Kelabui Petugas Kemas Sabu dalam Wafer dan Detergen, 3 Pelaku Narkoba di Makassar Ditangkap

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID - Tiga pelaku penyalahgunaan narkoba bernama IL (33) FH (21) dan AA (23) di Makassar, Sulawesi Selatan, ditangkap polisi usai menjadi kurir sabu-sabu.

Dua pelaku diantara merupakan saudara kandung yakni IL dan FH yang berperang untuk menjadi kurir barang haram tersebut.


Kapolrestabes makassar, Kombes Pol Witnu Urip mengatakan, IL dan FH ditangkap saat menjemput paket di salah satu jasa pengiriman di Jalan Veteran Makassar, pada Selasa (23/2/2021). Barang haram tersebut, di kemas bersama makanan ringan seperti wafer, susu bubuk hingga detergen.

"Kami berhasil menggagalkan peredaran 1 kg sabu di Makassar dengan tiga orang pelaku yang ditangkap, dua pelaku ditangkap di jalan veteran, satunya lagi di jalan kalampeto,” katanya saat jumpa pers di Mapolrestabes Makassar, Rabu 24 Februari 2021.

Dalam pernyataan pihak kepolisian, IL maupun FH setidaknya telah 3 kali menjadi kurir dari seorang bandar yang kini dalam penyelidikan polisi. Selain menangkap ketiga pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 kg sabu, HP, ATM, serta tiga bungkus saset milo, detergen, dua butir ekstasi dan sepeda motor.

Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

Reporter: Arika
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler