Membanggakan, Bupati Enrekang Raih Persakmi Award 2021

Minggu, 28 Februari 2021 15:30 WIB

Share
Membanggakan, Bupati Enrekang Raih Persakmi Award 2021

ENREKANG, POSKOTA.CO.ID -- Bupati Enrekang Muslimin Bando meraih PERSAKMI Award 2021. Penghargaan itu diserahkan usai Focus Group Discussion (FGD) Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi), Sabtu (27/2/2021).

PERSAKMI Award 2021 diserahkan secara daring oleh Ketua Umum Pengda Persakmi Sulsel, Prof Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., M.Sc., PH., Ph.D. Penghargaan diterima oleh Bupati MB didampingi Kadis Kesehatan Sutrisno dan jajaran pengurus Persakmi Enrekang.

"Keluarga besar Persakmi mempersembahkan Persakmi Award 2021 kepada Bupati Enrekang Muslimin Bando," kata Prof Sukri.

Prof Sukri, PERSAKMI Award adalah yang pertama kali dikeluarkan Persakmi Pusat. Penghargaan itu diberikan atas inovasi dan program kepala daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Kami bangga atas inovasi, program dan regulasi dari bapak bupati dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Persakmi tentu siap terlibat dan membantu program Pemda," jelasnya.

[page-pagination]

Bupati Muslimin Bando (MB) menyampaikan apresiasinya atas penghargaan itu. Sejumlah capaian dan tantangan kesehatan masyarakat di Enrekang ia paparkan dihadapan FGD Persakmi

"Kami berterimakasih atas PERSAKMI Award ini. Ini berkat kinerja dari para nakes, masyarakat, komunitas, dan tentu kontribusi penting dari Persakmi Enrekang," ujar MB.

Pada FGD dengan Persakmi, MB memaparkan RPJMD Kabupaten Enrekang 2018-2023, salah satunya fokus pada peningkatan angka usia harapan hidup dan menekan angka stunting. Selain itu, penanganan Covid-19 juga menjadi fokus.

Capaian prevelensi stunting menunjukkan penurunan 5,2 persen pada 2020. Sementara angka harapan hidup berada pada peringkat keempat di Sulsel.

Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar