Vaksinasi Tahap Dua Pemkab Maros Dimulai, 2.100 Dosis Vaksin Covid-19 Disiapkan

Rabu, 3 Maret 2021 17:25 WIB

Share
Vaksinasi Tahap Dua Pemkab Maros Dimulai, 2.100 Dosis Vaksin Covid-19 Disiapkan

MAROS, POSKOTA.CO.ID – Pelaksanaan vaksinasi covid serentak di Kabupaten Maros telah memasuki tahap kedua di awal Maret 2020. Vaksinasi tahap dua ini menargetkan seluruh unsur yang terkait pelayanan publik, seperti TNI, Polisi, ASN dari perwakilan sejumlah OPD, sopir hingga ojek online.

Khusus ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros, mulai  discreening hari ini, Rabu (03/03/2021). Proses screening dilakukan terhadap ASN yang terdaftar dan akan menjalani vaksinasi.

Bupati Maros AS Chadir Syam, saat memantau langsung pelaksanaan screening mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi ASN ini sangat penting untuk memutus mata rantai covid-19 di lingkup Pemkab Maros. 

Chadir menegaskan, jika ada ASN yang menolak divaksin Covid-19, maka pejabat di lingkup pemerintahannya dilarang keluar daerah atau melaksanakan perjalanan dinas.

"Bagi pejabat yang takut disuntik atau tidak mau Divaksin Covid-19 tidak ada ijin perjalan dinas. Ini salah satu upaya kita berperan memutus mata rantai covid-19," ujar Chadir kepada POSKOTA.CO.ID.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Maros, dr. Syarifudin mengatakan, untuk vaksinasi tahap dua, pihaknya menyediakan 2.100 dosis vaksin. Dia juga menyebutkan ASN yang akan divaksin sudah terdaftar dan disesuaikan dengan jumlah vaksin yang ada.

“Jadi mereka yang divaksin itu didata terlebih dahulu. Setelah itu, barulah discreening untuk selanjutkan menjalani vaksinasi Covid-19. Kenapa begitu, karena kita juga menyesuaikan dengan jumlah dosis vaksin yang tersedia”, ungkapnya.

Syarifuddin menambahkan ASN yang menjalani vaksinasi Covid-19, hanya perwakilan dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan dikhususkan bagi mereka yang bertugas di pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Reporter : BR Arifin
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler