Yuk Sarapan Biar Sehat, Berikut 4 Menu Sarapan Sederhana dan Menyehatkan

Rabu, 3 Maret 2021 23:57 WIB

Share
Yuk Sarapan Biar Sehat, Berikut 4 Menu Sarapan Sederhana dan Menyehatkan

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID -- Sarapan adalah hal yang sangat penting sebelum memulai aktivitas dipagi hari. Selain memberikan energi untuk tubuh, sarapan membantu tubuh mengatur konsentrasi gula darah.

Lalu, apa saja makanan terbaik untuk sarapan ? Berikut Redaksi Pos Kota Sulsel memberikan 4 referensi pilihan makanan yang bisa anda jadikan ide sarapan dipagi hari.

1. Telur 

Di balik berbagai mitos buruknya, telur mengandung 13 nutrisi penting untuk tubuh, termasuk tinggi kandungan protein. Penelitian menunjukkan bahwa sarapan berprotein tinggi akan menangkal kebiasaan ngemil tidak sehat sepanjang hari. 

Selain itu, konsumsi setidaknya 8-10 gram hingga 20-25 gram protein tidak hanya akan menyediakan rasa kenyang yang lebih tahan lama, namun juga menjaga massa otot yang baik dari waktu ke waktu. 

Ditambah lagi, kuning telur tinggi akan kandungan vitamin B kolin, yang penting untuk ketajaman memori, juga kaya akan lutein dan zeaxanthin yang mendorong kesehatan mata.

Ide menu untuk sarapan: Sandwich roti gandum dengan isian telur orak-arik (atau telur mata sapi). Atau, Anda bisa buat sandwich roti panggang dengan isian irisan alpukat, telur rebus, dan tomat. 

Alternatif lebih sehatnya, buat adonan telur orak-arik yang dicampur terlebih dahulu dengan bayam cincang.

2. Pisang

Walaupun dikenal cukup tinggi kandungan kalorinya (105 kalori per 1 buah pisang ukuran sedang), pisang kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium. Sebuah pisang berukuran sedang memiliki 422 miligram kandungan potasium dan sama sekali tidak mengandung sodium.

Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler