PSM Terpuruk, Faisal Maricar : Suporter Dimana ?

Kamis, 4 Maret 2021 22:46 WIB

Share
PSM Terpuruk, Faisal Maricar : Suporter Dimana ?

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID -- PSM Makassar saat ini tengah menghadapi masa-masa sulit. Bisa dibilang terpuruk, karna berbagai persoalan yang menerpa tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu.

Ini menjadi ujian berat sekaligus tantangan bagi tim Juku Eja ditengah krisis ekonomi akubat pandemi Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dirangkum sulsel.poskota.co.id dari berbagai sumber, baik PT Liga Indonesia Baru, sejumlah media dan tentunya suporter, ada beberapa hal yang membuat PSM kini menjadi tim dalam dilema.

Sanksi FIFA

PSM Makassar saat ini tengah mendapat sanksi dari Feferasi sepakbola tertinggi dunia, FIFA karna sengketa hubungan kerja dengan bomber berpaspor Brazil, Giancarlo Lopez Rodrigues. Sang striker mengadu ke Komdis FIFA karena gajinya menunggak enam bulan.

Akibatnya, PSM dilarang mendaftarkan pemainnya baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional, setidaknya selama tiga periode atau sampai PSM menyelesaikan kewajibannya.


Pembekuan Manajemen

Berdasarkan rumor yang beredar, saat ini manajemen PSM tengah dibekukan. Semua tentu akibat dari pendemi yang menyebabkan finansial klub porak-poranda.

Persoalan upah ternyata tidak hanya menjadi persoalan pemain, tetapi juga jajaran pelatih dan manajemen. Hal itulah yang membuat manajemen klub dibekukan, setidaknya sampai kondisi tim stabil kembali.

Kemungkinan, hal tersebut juga yang membuat tim tak kunjung melakukan persiapan menyambut Piala Menpora 2021. Terbukti, latihan perdana yang dijadwalkan berlangsung pada 1 Maret kemarin batal digelar.

Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler