Bupati Enrekang Muslimin Bando Dorong Petani Kearah Terapan Pertanian Modern Ditengah Pandemi

Sabtu, 6 Maret 2021 14:21 WIB

Share
Bupati Enrekang Muslimin Bando Dorong Petani Kearah Terapan Pertanian Modern Ditengah Pandemi

ENREKANG, POSKOTA.CO.ID -- Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) jadi Motivator dalam agenda Pelatihan Teknis Tematik Cabai Bagi Non Aparatur, Sabtu (6/3/2021) di Kawasan Industri Maiwa, Enrekang.

Dalam sesi khusus pelatihan, MB kemudian menyampaikan niatnya untuk terus mengembangkan Pertanian di Enrekang. Salah satu yang menjadi lokus tanaman untuk dikembangkan sebagai primadona yaitu Cabai dan Bawang Merah.

"Saya saat ini berada di Lokasi dimana yang awalnya Mindset Masyarakat di Maiwa ini katanya susah tumbung bawang, namun setelah saya datang disini akhirnya saya buktikan ternyata bisa tumbuh dan baik sekali hasilnya," ungkap MB.

Lebih jauh, MB menambahkan sejauh ini Pemda Enrekang juga tengah merancang destinasi Agro di Enrekang sebagai bentuk program jangka panjang yang akan segera direalisasikan.

"Kita sudah beberapa kali di undang Kementrian untuk menyampaikan potensi yang kita miliki ke Kementrian dan saya rasa kita semua ini adalah pelakunya di masa yang akan datang," tambahnya.

Pelatihan yang diikuti peserta kurang lebih 30 Orang tersebut berasal dari dua wilayah kabupaten yaitu Sidrap dan Enrekang yang berlangsung dari Tanggal 4 - 6 Maret 2021.

Diakhir sesi, Bupati MB kemudian menyampaikan bahwa Petani harus lebih produktif dan berpenghasilan ditengah krisis akibat pandemi Covid-19. Ia mendorong para petani untuk beralih ke arah terapan Modern dengan menggunakan alat-alat modern seperti Alsintan.

"Petani dizaman sekarang harus merubah mindsetnya, jangan jadi petani Miskin tapi harus menjadi petani Kaya dan tentunya harus dengan konsep Modern yang terus berkembang," tutupnya.

Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar