Rektor UNIFA dan Bupati Enrekang Teken MoU Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Rabu, 10 Maret 2021 19:14 WIB

Share
Rektor UNIFA dan Bupati Enrekang Teken MoU Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

ENREKANG, POSKOTA.CO.ID -- Universitas Fajar (UNIFA) Makassar meneken Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pemda Enrekang di Kawasan Perkebunan Maiwa Enrekang, Rabu (10/3/2021).

MoU tersebut merupakan tindak lanjut atas jajak kerjsama Fakultas Pascasarjana UNIFA dalam bidang penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilakukan sebelumnya.

"Sebagai rektor kami berharap bisa saling mensupport dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi. dan Pemda Enrekang dapat memaknai kerjasama ini dalam rangka mendukung program pemerintah kampus merdeka dan merdeka belajar," kata Rektor UNIFA Dr. Mulyadi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, rektor berharap, kerjasama ini tidak hanya menyasar pascasarjana saja melainkan juga bisa meluas ke mahasiswa S1.Rektor juga memaparkan rekam prestasi UNIFA dan jumlah mahasiswa asal Enrekang yang mengenyam pendidikan di UNIFA.

"Mahasiswa asal enrekang cukup banyak di Unifa, karena pandemi maka kuliahnya secara full daring, semoga setelah lebaran dapat dilaksanakan tatap muka kembali di kampus. karena mahasiswa juga sangat gelisah ingin segera kuliah tatap muka," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Enrekang, Muslimin Bando (MB) mengapresiasi eksistensi UNIFA yang hingga kini masin terus mengambil peran dalam membangun SDM yang unggul. MB pun mengaku bangha atas MoU tersebut.

"Mahasiswa UNIFA keren-keren dan milineal sesuai jaman sekarang ini sehingga saya bangga bisa bekerja sama," kata MB.

[page-pagination]

Lebih jauh, MB menyebut dengan adanya MoU ini, diharapkan akan ada tindak lanjut dengan mengirimkan mahasiswa dan dosen UNIFA untuk melakukan pengabdian dan riset di wilayah Enrekang terutama di Kawasan Perkebunan Maiwa.

Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar