Hadiri HUT Ke-61, Plt Gubernur Ibaratkan Parepare Singapura Sulsel

Sabtu, 13 Maret 2021 19:27 WIB

Share
Hadiri HUT Ke-61, Plt Gubernur Ibaratkan Parepare Singapura Sulsel

PAREPARE, POSKOTA.CO.ID - Dengan tema "Bersinergi Pulihkan Ekonomi", Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Hari Jadi ke-61 Kota Parepare, Sabtu (13/3/2021).

Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Parepare, Andi Nurhatina, turut dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulsel; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare; unsur Forkopimda, segenap Anggota DPRD Parepare; dan Kepala OPD Lingkup Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman menjelaskan jika pihaknya mendorong sistem pendidikan dan kesehatan dengan kemandirian.

"Harus disiasatkan. Mendorong Puskesmas kembalikan marwahnya sebagai Pusat Kesehatan Masyarakat. Kita butuh kerjasama Kabupaten/Kota untuk menurunkan promotor kesehatan," ujarnya.

Untuk Refocussing Anggaran, adik mantan Menteri Pertanian ini menekankan berfokus pada pemulihan ekonomi nasional (PEN), kemiskinan, perkebunan, stunting, bangkitkan padat karya. Ia pun menegaskan, untuk tidak menyentuh anggaran pada sektor pertanian.

"Parepare modelnya seperti Singapura. Sudah tepat harus menjadi Kota Jasa. Pelayanan barang dan jasa. Kami membutuhkan Parepare, sesuai yang kami harapkan. Menjadi ujung tombak di Utara. Mari menjaga sinergitas kita bersama. Saya bersama bapak Gubernur satu visi misi," bebernya.

Terlebih lagi, di Kota Kelahiran Presiden RI Ketiga ini akan dibangun Institut Teknologi Habibie serta Rumah Sakit dengan fasilitas kesehatan yang memadai.

"Terus berinovasi. Pastikan uang negara, untuk masyarakat dan digunakan untuk kepentingan masyarakat. Kami selalu terbuka, menerima untuk membahas kepentingan masyarakat banyak. Mari memulai dengan pembahasan/wacana, untuk menatap Sulsel jauh lebih baik," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe berharap, di usia 61 tahun Kota Parepare ini, akan semakin mendorong upaya untuk meningkatkan kemampuan dalam pembangunan kota.

Ia mengapresiasi Pemprov Sulsel atas dukungan dan bantuan dalam penanganan Covid-19. Dibantu dukungan masyarakat dalam mensosialisasikan protokol kesehatan.

Halaman
Reporter: Arika
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler