KNPI Sulsel Serukan Kongres Bersama Satukan Pemuda Seluruh Indonesia

Sabtu, 13 Maret 2021 17:00 WIB

Share
KNPI Sulsel Serukan Kongres Bersama Satukan Pemuda Seluruh Indonesia

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID – Desakan kongres bersama diajukan sejumlah pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Itu untuk mengakhiri konflik internal dengan menyatukan kepengurusan dalam satu organisasi setelah menemui jalan perdamaian.

Salah satu Pengurus DPD KNPI yang menyuarakan kongres bersama itu yakni DPD KNPI Sulawesi Selatan. Hal ini diakui Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan Andi Muhammad Arham Basmin di Makassar, Sabtu (13/3/2021)

Dilansir dari antaranews, Andi Muhammad Arham menyebut jika pihaknya menyeru DPP KNPI segera menggelar kongres bersama, hal itu demi bersatunya para pemuda di seluruh Indonesia.

“Untuk itu kami menyerukan DPP KNPI segera menggelar kongres besama demi menyatunya pemuda seluruh Indonesia,” ucapnya.

Diakuinya, langkah pemerintah untuk menyatukan tiga kubu di tubuh KNPI harus dihargai dan dihormati. Sehingga tidak hanya di tingkat pusat saja, maka pengurus di tingkat daerah juga harus mengakhiri konflik menuju damai atau islah.

Sebelumnya tiga pihak telah melakukanrekonsiliasi di hadapan pemerintah, disaksikan pihak Kemenpora maupun Kemenkumham RI. Perdamaian sekaligus islah tiga kepemimpinan DPP KNPI itu dibuktikan dengan pembubuhan tanda tangan yang dihadiri masing-masing pimpinan dan sekretaris di Sekretariat DPP KNPI Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar