Dorong Selayar Jadi Kawasan Bandar Maritim, Pemkab Gelar Pelatihan Kompetensi

Senin, 15 Maret 2021 22:03 WIB

Share
Dorong Selayar Jadi Kawasan Bandar Maritim, Pemkab Gelar Pelatihan Kompetensi

KEPULAUAN SELAYAR, POSKOTA.CO.ID -- Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kepulauan Selayar bekerjasama dengan UPTP Balai Latihan Kerja Bantaeng menggelar Pelatihan Kompetensi Angkatan I, Senin (15/3/2021).

Pelatihan ini dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif di Gedung Workshop UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK) Selayar, Senin (15/3/2021).

Selain Wabup, kegiatan itu juga dihadiri Asisten Administrasi Dahlul Malik dan Plt Kadis PMPTSPTK Muhammad Arsyad dan serta Kepala UPTP BLK Bantaeng.

Dalam sambutannya, Wabup Saiful meminta para peserta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memperoleh pengetahuan.

"Saya harapkan para peserta pelatihan dapat memanfaatkan setiap momentum dan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya," kata Saiful Arif.

Pada kesempatan yang sama, Wabup juga memaparkan tiga program besar yang bisa menopang visi Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai bandar maritim di Kawasan Timur Indonesia.

Program besar tersebut yakni Pusat Distribusi Logistik, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Parawisata dan Kawasan Industri Perikanan Terpadu (KIPT).

"Kemarin baru kami rapat dan ternyata ada investor yang sangat tertarik dengan ketiga program itu. bahkan dari pihak investor sudah menyebut - nyebut angka 1,2 M Dollar yang lalu dirupiahkan nilainya 17,4 Trilyun yang nantinya akan di bagi secara proporsional untuk ketiga program unggulan itu," ungkapnya.

Menurutnya jika itu benar-benar menjadi kenyataan, maka akan terbuka lapangan kerja yang besar.

"Bupati Kepulauan Selayar juga sudah berkomitmen untuk memberikan ruang pada pihak investor dengan catatan 80% tenaga kerjanya harus orang selayar. Kami tidak mau Selayar ini maju tapi penduduknya menjadi penonton," tutup Saiful.

Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler