Nama Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Dicatut Untuk Penipuan

Selasa, 23 Maret 2021 19:13 WIB

Share
Nama Wawali Makassar Fatmawati Rusdi Dicatut Untuk Penipuan

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID - Percobaan penipuan dengan modus mencatut nama pejabat kembali terjadi. Kali ini, nama Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi yang dimanfaatkan melalui pesan whatsapp yang dikirimkan oleh orang yang tak bertanggung jawab. 

Pada sebuah chat di whatsapp, terlihat akun tersebut menggunakan foto profil dan nama Wakil Wali Kota Makassar. Modus yang dipakai yakni meminta nomor rekening untuk dikirimkan donasi, namun dari nomor rekening itu akan digunakan untuk membobol isi rekening tersebut.

Percobaan penipuan itu sendiri terkuak setelah ada pihak yang menerima chat whatsapp penipuan tersebut, lalu mengkonfirmasikannya ke tim pemenangan Danny Pomanto - Fatmawati Rusdi pada Pilkada Makassar yang lalu.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi saat dikonfirmasi oleh POSKOTA SULSEL, menyebut jika kabar yang telah ramai di media sosial tersebut adalah penipuan. Fatma secara tegas membantah jika itu adalah nomor whatsappnya. Termasuk tidak pernah mengarahkan orang tertentu untuk meminta nomor rekening pengurus rumah ibadah.

“Saya baru tahu itu informasinya. Itu harus ditelusuri (siapa yang mencatut namanya),” singkat Fatma pada Selasa (23/3/2021).

Fatma meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada, agar tidak timbul korban penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

“Saya mengimbau kepada warga untuk tidak melayani dan tidak mudah percaya jika ada yang mengatasnamakan saya untuk meminta nomor rekening dengan iming-imingan akan menyalurkan bantuan,” imbaunya.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, juga pernah dicatut namanya melalui media sosial facebook. Modusnya menggunakan nama dan foto Danny Pomanto, lalu menyebarkan informasi yang tidak benar.

Danny Pomanto sudah melakukan klarifikasi melalui akun resminya di facebook, jika ada yang mencatut namanya dan mengatasnamakan dirinya. Ia pun meminta kepada pihak berwenang untuk segera menutup akun yang mencatut namanya tersebut.

Reporter: Anti.

Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler