Jelang Ramadan, Harga Elpiji 3 Kg di Bone Naik

Sabtu, 3 April 2021 19:04 WIB

Share
Jelang Ramadan, Harga Elpiji 3 Kg di Bone Naik

BONE-POSKOTA.CO.ID - Menjelang memasuki bulan suci ramadan,Harga Eceran Tertinggi (HET) tabung elpiji 3 kilogram di Kabupaten Bone naik menjadi Rp 18.500. Kenaikan tersebut berlaku sejak Kamis 1 Maret 2021

Hal ini berdasarkan Peraturan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 11/2021 tentang Pedoman Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Liquefied Petroleum Gas (LPG/elpiji) tabung tiga kilogram.

"Iya, harga tabung gas 3 kg juga sudah mulai berlaku di Bone, kenaikannya tiga ribu rupiah. Jadi total harganya sekarang Rp18.500. Ini atas instruksi Kementrian SDM dan PLT Gubernur Sulsel" Kata Kepala Dinas Perindustrian Bone, Ir Khalil, Sabtu(3/4/2021)

Lanjut Khalil, pihaknya telah melakukan pertemuan secara langsung kepada agen dan pangkalan untuk mengsosialisasikan kenaikan harga tersebut. "Kami telah menyampaikan secara langsung SK dan SE kenaikan elpiji 3 kg ke agen dan pangkalan", ujarnya.

Dinas Perindustrian akan turun memantau pangkalan dan agen untuk memastikan tidak ada kanaikan harga yang melebih-lebihkan.Pihaknya pun tak segan untuk memberikan sanksi jika tak mengikuti aturan pemerintah.

"Jika ada melanggar akan diberikan sanksi bahkan penutupan usaha" ungkap Khalil.


Diketahui sejak tahun 2015 lalu, HET elpiji 3 kilogram di Sulsel sebesar Rp15.500. Dan pada tahun 2021 bulan April, mengalami kenaikan Rp 3.000 sehingga menjadi Rp18.500. Harga ini berlaku setelah adanya Pergub Nomor 11/2021 tentang Pedoman Penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) Liquefied Petroleum Gas (LPG/elpiji), yang disahkan Oleh PLT Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.


Reporter : Mus

Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler