Ini Doa Sebelum dan Sesudah Tidur, Bisa Diamalkan Sehari-hari

Rabu, 7 April 2021 23:12 WIB

Share
Ini Doa Sebelum dan Sesudah Tidur, Bisa Diamalkan Sehari-hari

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID - Menjalani berbagai aktivitas sehari-hari, pasti membuat tubuh merasa lelah dan cara paling manjur untuk menghilangkan rasa lelah adalah dengan tidur.

Tubuh kita setidaknya memerlukan waktu sekitar delapan jam untuk tidur. Dalam Islam, berdoa sebelum tidur dan sesudah adalah cara mensyukuri nikmat atas waktu istirahat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Dengan tidur secara teratur, tubuh akan sehat dan memiliki energi kembali untuk melaksanakan aktivitas dan ibadah kepada-Nya.

Di dalam Al Quran surat Az Zumar ayat 42 disebutkan tentang bagaimana Allah menjaga orang beriman pada saat tidur, berikut ini bunyinya : 

اَللّٰہُیَتَوَفَّیالۡاَنۡفُسَحِیۡنَمَوۡتِہَاوَالَّتِیۡلَمۡتَمُتۡفِیۡمَنَامِہَا ۚفَیُمۡسِکُالَّتِیۡقَضٰیعَلَیۡہَاالۡمَوۡتَوَیُرۡسِلُالۡاُخۡرٰۤیاِلٰۤیاَجَلٍ

مُّسَمًّی

"Allah memegang jiwa (orang) ketika matinya dan (memegang) jiwa (orang) yang belum mati di waktu tidurnya; maka Dia tahanlah (orang) yang telah Dia tetapkan kematiannya dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan".

Sebelum tidur ada baiknya wudhu, membaca doa dan beberapa surat pendek.

Bacaan Doa Sebelum Tidur

باسمِكَاللَّهُمَأَحْياوأمُوتُ

Halaman
Reporter: Arika
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar