Hadapi Libur Panjang, Pelindo IV Perbaiki Pelayanan Terminal di Makassar

Selasa, 20 April 2021 15:12 WIB

Share
Hadapi Libur Panjang, Pelindo IV Perbaiki Pelayanan Terminal di Makassar

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID - Menghadapi masa libur panjang, Direktur Operasi dan Komersial PT Pelindo IV, M Adji mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan (improvement) pelayanan di tiga terminal di Makassar, yaitu Terminal Petikemas Makassar (TPM), Makassar New Port (MNP) dan Pelabuhan Makassar.

"Pelindo IV senantiasa melakukan pengembangan dari sisi operasional dan senantiasa berkomunikasi dengan para pelanggan agar mendapat masukan sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan," katanya, Minggu (19/4/2021).

Menurut dia, dari hasil temu pelanggan beberapa waktu lalu diketahui beberapa permintaan pelanggan antara lain masa penumpukan peti kemas "transhipment" yang semula hanya 1-7 hari menjadi 1-14 hari.

Adji berkata, pihaknya sebenarnya sudah memberikan stimulus atau relaksasi tersebut kepada para pengguna jasa khususnya untuk kegiatan "transhipment" selama masa pandemi Covid-19 atau sejak Mei 2020.

Berkaitan dengan hal tersebut, manajemen PT Pelindo IV akan mempertimbangkan melanjutkan kegiatan tersebut.

Adapun perbaikan pelayanan di tiga terminal di bawah Pelindo Ib telah dilakukan transformasi peti kemas di Makassar New Port (MNP) yang meningkatkan "Level Of Service".

Selain itu agar mendukung "Green Port" telah disiapkan program "Shore Connection" agar kapal dapat menggunakan listrik selama kapal bertambat dan tentunya agar memberikan "value" pelanggan dengan biaya yang efisien.

Berikutnya akan dilakukan simplifikasi pelayanan peti kemas di TPM dan Cabang Makassar yang merupakan penggabungan depo dengan terminal peti kemas.

Reporter: Arika
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler