Kepala Dinas Perhubungan Barru Dilaporkan Kasus Pelecehan Seksual Tenaga Honorer

Selasa, 20 April 2021 23:09 WIB

Share
Kepala Dinas Perhubungan Barru Dilaporkan Kasus Pelecehan Seksual Tenaga Honorer

BARRU, POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) dilaporkan ke polisi lantaran diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah pegawai tenaga honorer.

Pria berinisial AT ini, kini resmi menyandang status terlapor atas kasus dugaan pelecehan tersebut. Sangking bejatnya, korban yang merupakan pegawai honorer itu statusnya beragam, yakni status gadis, janda hingga masih berstatus istri orang.

“Ada 1 orang korban sudah berkeluarga, 1 gadis, 2 status cerai hidup (totalnya 4 korban),” kata Pendamping hukum korban, Arni Yonathan kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Arni menjelaskan, Kadishub Barru ini melancarkan aksinya kepada korban pertama kali pada April 2020. Aksi kedua dan ketiga terjadi pada Oktober dan November 2020.

Kemudian untuk aksi yang terakhir dilakukan pada Maret 2021. Untuk korban yang terakhir disebut bahkan tak mau lagi masuk bekerja, hingga mengalami trauma.

“Korban yang terakhir yang kejadian kemarin, bulan Maret itu mereka nggak mau masuk kantor lagi, nggak mau ketemu lagi dengan Pak Kadisnya. Beban psikis,” jelas Arni.

Aksi bejat Kadishub Barru itu terungkap ketika korban yang pertama hingga korban yang terakhir saling bercerita kepada sesama rekan tenaga honorer sehingga dugaan pencabulan mereka laporkan.

“Mereka yang lain itu juga pernah mengalami,” ucapnya.

Sekedar diketahui, pencabulan oleh Kadishub Barru itu sendiri disebut terjadi dengan modus meminta korban menghadap ke ruangan sang Kadishub. Dugaan perbuatan tak senonoh tersebut pun bahkan diklaim berulang kali, ada korban yang mengalami lebih dari satu kali.

Reporter: Arika
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler