Dies Natalis 09 Runners, Bersyukur di Tengah Pandemi

Rabu, 21 April 2021 07:38 WIB

Share
Dies Natalis 09 Runners, Bersyukur di Tengah Pandemi

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID – Minggu (21/3/2021), hari masih pagi. Di pelataran JK Arenatorium Kampus Universitas Hasanuddin Tamalanrea Makassar Sulawesi Selatan, duduk belasan penghobi lari menikmati hidangan yang tersedia, sementara lainnya memilih berdiri atau pun melakukan stretching seusai berlari.

Air mineral, semangka dan pisang, songkolo, kue bolu gulung, roti pawa, disantap dengan penuh suka cita. Sesekali terdengar tawa candaan mengomentari lari pagi yang baru saja dilakukan bersama.

Mereka adalah penghobi lari yang tergabung dalam komunitas 09 Runners. Hari ini, komunitas yang memiliki 173 simpatisan itu merayakan Dies Natalis ke-2, yang terbentuk usai gelaran Makassar Maritime Eco Run pada 17 Maret 2019 silam.

Komunitas ini merupakan ajang silaturahmi penghobi lari dari alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Makassar.

Dies Natalis kali ini pun sengaja digelar sederhana. Dengan acara lari bersama, menikmati hidangan ala kadarnya dan bercerita ngalor ngidul lantaran lama tak bersua.

[page-pagination]

Bersyukur di Tengah Pandemi dengan Beragam Kegiatan

Meski digelar secara sederhana, Ketua Umum 09 Runners, Muhammad Azhar Sauqy, mengucapkan rasa syukur atas Dies Natalis yang kedua. Diakui Muhammad Azhar, dalam dua tahun komunitas 09 Runners sudah mampu berbuat lebih banyak di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah, Kami bersyukur dalam dua tahun ini mampu berbuat lebih banyak dari hanya sekedar menghadiri event lari. Di tengah keterbatasan akibat pandemi, kami dapat menyelenggarakan event lari virtual, juga aktif mensupport tenaga medis saat kekurangan APD terjadi. Selain itu kami juga bersyukur dapat berbagi bersama anak yatim di masa sulit ini,” ungkap Muhammad Azhar yang akrab disapa Caca.

Halaman
Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar