Komunitas Ini Sambut Imlek Dengan Berlari

Rabu, 21 April 2021 07:25 WIB

Share
Komunitas Ini Sambut Imlek Dengan Berlari

MAKASSAR, POSKOTA.CO.ID – Beragam kegiatan dilakukan masyarakat dalam menyambut Imlek atau Tahun Baru Cina 2572, Jumat (12/2/2021) hari ini, salah satunya dengan berlari. Seperti yang dilakukan belasan pelari di Kota Makassar Sulawesi Selatan yang berasal dari komunitas pelari hobi Night Run Vercity (NRVC) Makassar.

Mengenakan jersey berwarna merah sebagai warna identik Imlek yang memiliki makna diantaranya sebagai lambang kebahagiaan, para pelari ini menelusuri jalan-jalan utama serta ikon-ikon Kota Makassar. Diantaranya kawasan pantai Center Point of Indonesia, Benteng Rotterdam serta Kawasan Pecinan di Jalan Sulawesi.

Seperti penggiat komunitas pada umumnya, mereka pun sengaja memilih melewati ikon-ikon Kota Makassar itu sebagai spot-spot foto untuk media sosial. Dan tujuan utama adalah Klenteng Xiang Ma yang terletak di Jalan Sulawesi.

Baca juga: Klenteng Xiang Ma, Klenteng Tertua Bergaya Modern

Diakui salah seorang penggiat komunitas NRVC, Dudi Firdaus, dirinya bersama anggota lain selalu menyiapkan diri untuk tampil mengikuti tema, seperti jersey lari berwarna merah sebagai tema dari Imlek. “Sebelumnya sudah direncanakan dan diumumkan di Whatsapp Group untuk mengenakan jersey berwarna merah sebagai dress code. Dan yang paling utama yakni foto-foto di depan Klenteng,” kata Dudi.

Menurutnya berlari dengan mengikuti tema tertentu sudah awam dilakukan. Begitu pula memilih berlari di Hari Raya Imlek ini pun sudah menjadi tradisi. “Iya, sudah menjadi seperti tradisi saja setiap tahunnya. Nanti setelah lari, kami kumpul lagi di rumah pelari yang merayakan imlek, untuk silaturahmi,” tambah Dudi yang kali ini tampil all out dengan Run Visor, Kacamata, Jersey dan sepatu berwarna merah.

Hari masih pagi, belasan pelari ini pun berjejer di jalan raya, mengambil posisi dengan gaya bebas dalam sesi foto di depan Klenteng Xian Ma. Mereka pun berteriak “Gong Xi Fa Cai” selagi tukang foto menekan tombol klik di ponsel.

 

Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar