Gelombang Tsunami Covid-19 di India Ternyata Berdampak ke Indonesia

Jumat, 23 April 2021 23:31 WIB

Share
Gelombang Tsunami Covid-19 di India Ternyata Berdampak ke Indonesia

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID -- India tengah dilanda gelombang tsunami Covid-19. Setidaknya, ada 300 ribu kasus terkonfirmasi di negara tersebut tiap harinya.

Gelombang tsunami Covid-19 di negera itu rupanya berdampak ke Indonesia. Pasalnya, ratusan WN India berbondong-bondong memasuki wilayah Indonesia.

Setidaknya, sudah ada 135 WN India yang telah masuk ke Indonesia sejak tsunami Covid-19 terjadi di India. 

Pimpinan DPD RI, Sultan B. Najamudin meminta 135 WNA Asal India untuk dikarantina selama 2 Pekan.

"Ini bukti bahwa Indonesia tidak benar-benar serius dalam mengendalikan epidemi Covid-19 dari luar negeri. Kita berpotensi kebobolan lagi,” katanya.

Akibat banyaknya eksodus India, pemerintah mengumumkan larangan masuknya Warga Negara Asing (WNA) India ke Indonesia mulai 25 April 2021.

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Jhoni Ginting melalui jumpa pers yang digelar secara virtual pada Jumat, 23 April 2021 membeberkan alasan WN India bisa masuk ke Indonesia.

"Memang mereka semua mendapatkan dukungan perjalanan berupa VISA yang termasuk dikecualikan dan boleh masuk sesuai Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020," kata Jhoni dilansir dari kanal YouTube BNPB Indonesia.

Jhoni menjelaskan, alasan mengapa WNA tersebut diizinkan masuk ke Indonesia karena mereka termasuk ke dalam kategori yang dikecualikan.

Meskipun begitu, Jhoni menegaskan WNA yang masuk ke Indonesia pada saat itu bukan hanya berasal dari India.

Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler