Tujuh WNA Asal India Jadi Tersangka Usai kabur Saat Karantina

Rabu, 28 April 2021 23:42 WIB

Share
Tujuh WNA Asal India Jadi Tersangka Usai kabur Saat Karantina

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Lima warga negara asing (WNA) asal India yang tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan sebagai tersangka lantaran tak mengikuti proses karantina di hotel yang ditetapkan pemerintah. 

Kelima warga India itu yakni SR (35), CM (40), KM (36), PN (47), dan SD (35), dituding tak mengikuti peraturan yang diberlakukan pemerintah Indonesia terkait karantina Covid-19.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Menurut Yusri Lima WNA asal India telah ditetapkan sebagai pelanggar karantina, sedangkan dua lainnya juga menjadi tersangka namun masih DPO. 

"Lima orang kami tetapkan jadi tersangka," ujar Yusri di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (28/04/2021).

Dua WNA asala India masuk sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) lantaran juga tidak mengikuti peraturan tersebut.

"Dua orang WNA India lainnya kita tetap sebagai tersangka dan sekarang statusnya DPO dan kini masih dalam pengejaran," katanya. 

Sebelumnya para WNA itu menggunakan pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 988 dari India ke Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (21/4/2021). 

Tetapi ketika menuju ke dalam bus yang akan membawanya ke hotel tempat karantina, para WNA tersebut dibantu calo di Bandara Soekarno-Hatta agar tidak mengikuti proses karantina.

"Begitu mereka turun dari pesawat, ada WNI yang emang ngebantuin mereka biar bisa lolos dari karantina," papar Yusri.

Saat dilakukan pengecekan di hotel tempat karantina, ketujuh WNA tersebut tidak ditemukan, sehingga dilakukan penangkapan oleh polisi. 

Halaman
Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler