Langgar Tata Tertib Organisasi, Puluhan OKP Menolak Musda KNPI Pinrang

Kamis, 29 April 2021 14:36 WIB

Share
Langgar Tata Tertib Organisasi, Puluhan OKP Menolak Musda KNPI Pinrang

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID -- Perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XVI, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pinrang mulai digelar hari ini, 29 hingga 30 April 2021 mendatang. 

Kendati demikian, sejumlah pihak menyatakan sikap menolak pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tersebut. 

Mereka yang menolak merupakan gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Pinrang bersama KNPI Pinrang.

"Sekitar 33 OKP dan 7 DPK yang menyatakan sikap tersebut bersepakat tidak ada Musda KNPI di bulan Ramadan ini," kata Wakil Ketua DPD KNPI Pinrang, Akbar.

Diakui Akbar, penolakan dilakukan lantaran banyaknya tahapan pelaksanaan yang menyalahi tata tertib organisai dan melanggar AD/ART.

Akbar menuturkan, jika musda KNPI sampai terjadi, artinya itu ilegal. 

"Musda tersebut dipastikan tidak kuorum" ungkapnya. 

Ia mengurai sejumlah masalah, soal kahadiran Pelaksana Tugas (Plt) tidak pernah melakukan konsolidasi organisasi ke sejumlah OKP dan pembentukan panitia pelaksana musda tidak berdasar.

"Ini terkesan musda sangat dipaksakan sehingga musda itu cacat hukum. Hal ini sudah kami laporkan ke Bapak Bupati," tegasnya.


Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar