Berkah Ramadan, Komunitas Lari 09 Runners Bagi-bagi Takjil

Jumat, 30 April 2021 22:19 WIB

Share
Berkah Ramadan, Komunitas Lari 09 Runners Bagi-bagi Takjil

MAKASSAR, SULSEL.POSKOTA.CO.ID -- Komunitas Lari 09 Runners melaksanakan bagi-bagi takjil buka puasa kepada warga dan pengendara yang melintas. Bagi-bagi Takjil ini diselenggarakan di Jalan Raya Pendidikan Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (30/4/2021).

Diakui Ketua Harian dari komunitas yang merupakan ajang silaturahmi pelari hobi alumni Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Makassar ini, Ririe Tivanny, kegiatan ini merupakan bentuk berbagi dan kepedulian dari komunitas ini kepada sesama muslim yang melaksanakan ibadah puasa.

"Kami berkumpul bukan saja untuk mendapatkan manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh dalam berolahraga, tapi juga berkumpul melaksanakan kegiatan sosial. Termasuk memanfaatkan Bulan Ramadan untuk berbagi takjil kepada mereka yang membutuhkan. Tadi ada 50 kotal takjil dan kolak pisang yang dibagi-bagikan," kata Ririe Tivany.


[page-pagination]

Bagi-bagi takjil ini sendiri mendapat respon positif dari warga sekitar dan pengendara yang melintas, diantaranya dari pabentor juga dari driver ojek online. Mereka antusias menerima takjil untuk berbuka puasa itu.

Selain itu ajang ini juga dimanfaatkan untuk silaturahmi bersama anggota komunitas. Usai membagi-bagikan takjil, anggota komunitas ini pun melaksanakan buka puasa bersama di Rumah Kopi Plazgoz. Menurut Ririe, ajang silaturahmi biasanya digelar dengan lari bareng di Kampus Unhas Tamalanrea. Namun lantaran tengah menjalani puasa Ramadan, maka anggota komunitas berlari secara mandiri.


Halaman
Reporter: Admin Sulsel
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar