Kasus Covid-19 di India Tertinggi Kedua Dunia Setelah Amerika

Jumat, 30 April 2021 07:39 WIB

Share
Kasus Covid-19 di India Tertinggi Kedua Dunia Setelah Amerika

SULSEL.POSKOTA.CO.ID - Kasus Covid-19 di India belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Menurut AFP pada Kamis (29/4/2021) India mencatat rekor harian global, yakni lebih dari 379 ribu kasus baru dan 3.645 kematian. angka-angka ini dipercaya masih jauh di bawah kondisi sebenarnya.

Dilansir dari CNN Indonesia, berdasarkan data worldometers total kasus positif Covid-19 di India saat ini berada di urutan kedua terbanyak di dunia dengan catatan sebanyak 18,7 juta.

Amerika Serikat merupakan negara paling parah terkena infeksi, yakni 33 juta orang, kemudian Brasil 14,5 juta orang.

Total angka kematian karena Covid-19 di India mencapai 208 ribu, di bawah AS 589 ribu, Brasil 401 ribu, dan Meksiko 215 ribu.

Kasus baru dan kematian telah meledak selama April di India. Para ahli menduga peningkatan tajam ini karena aktivitas kerumunan massa.

[page-pagination]

AFP juga melaporkan rumah sakit di berbagai kota di India sudah kehabisan tempat tidur lalu terdapat kerumunan kerabat pasien berdesak-desakan untuk mendapatkan obat dan tabung oksigen.

Berbagai tempat seperti ruang parkir dijadikan lokasi dadakan untuk melakukan kremasi jasad. Sedangkan penggali kubur bekerja 24 jam karena kasus kematian terus melonjak.

Pemerintah India berencana melakukan vaksinasi untuk orang dewasa pada akhir pekan. Sebelumnya program vaksinasi hanya ditujukan untuk penduduk berusia di atas 45 tahun dan kelompok khusus.

Halaman
Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler