Berbagi Berkah Ramadan, Komunitas RX King GKC Gowa Bagi-bagi Takjil

Sabtu, 1 Mei 2021 21:52 WIB

Share
Berbagi Berkah Ramadan, Komunitas RX King GKC Gowa Bagi-bagi Takjil

GOWA, SULSEL.POSKOTA.CO.ID -- Bulan Suci Ramadan selalu dikaitkan dengan bulan penuh kemuliaan dan keberkahan. Karenanya, tak sedikit yang memanfaatkan ramadan untuk berbuat kebaikan. 

Seperti yang dilakukan komunitas RX King di Kabupaten Gowa dengan membagikan takjil kepada pengguna jalan.

Pembagian takjil di lakukan menjelang buka puasa di batas Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Ketua GKC Kabupaten Gowa Muh Sakti Daeng Sarro mengatakan, kegiatan berbagi ini sebagai bentuk solidaritas di bulan Suci Ramadhan.

"Kegiatan berbagi Takjil GKC merupakan kegiatan tahunan di bulan Suci Ramadhan. Sore ini kami berbagi Takjil sebanyak 400 ratus Dos untuk pengendara yang tidak menyempatkan berbuka puasa di rumahnya," kata Daeng Sarro, sapaan akrabnya.

Daeng Sarro mengatakan, kegiatan ini juga merupakan agenda sosial Komunitas RX King. Menurutnya, hal-hal positif perlu dilakukan komunitasnya menyusul labelis yang kerap disematkan sebagai komunitas yang kurang disenangi masyarakat.

"Intinya, kami ingin masyarakat tau, bahwa komunitas Rx King itu tidak seperti dulu lagi. Yang dikatakan ugal-ugalan ataupun semacamnya. Kami ingin merubah menset tersebut dengan berbagi dan membantu kaum dhuafa," lanjutnya.

Ia melanjutkan, berbagi kepada kaum dhuafa adalah salah satu program komunitas GKC untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya, agenda bulanan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

"Kami memiliki program tiap bulan membantu kaum Dhuafa yang membutuhkan. Hasil dari patungan anggota GKC kemudian dikumpul untuk bersedekah," pungkasnya.


Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler