Appel Akan Luncurkan 15-20 Juta Unit iPhone Layar Lipat Pada 2023

Selasa, 4 Mei 2021 08:18 WIB

Share
Appel Akan Luncurkan 15-20 Juta Unit iPhone Layar Lipat Pada 2023

POSKOTASULSEL.CO.ID - Apple dilaporkan sedang membuat iPhone yang dapat dilipat. Ponsel yang sedianya diluncurkan pada tahun 2023 itu akan menggunakan layar OLED fleksibel QHD+ 8 inci.

Apple diperkirakan akan menjual iPhone yang dapat dilipat hingga mencapai 15-20 juta unit pada tahun 2023. iPhone yang dapat dilipat juga diharapkan mengadopsi solusi sentuh kawat nano perak TPK karena beberapa keunggulannya dibandingkan teknologi Y-Octa SDC.

"Berdasarkan survei industri terbaru kami, kami memperkirakan bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan iPhone yang dapat dilipat dengan layar OLED fleksibel QHD + 8 inci pada tahun 2023," ujar TFI Securities Ming-Chi Kuo, sebagaimana dilansir CNN Indonesia dari Mac Rumors.

Kuo memprediksi bahwa smartphone yang dapat dilipat akan menjadi ponsel yang wajib dimiliki di tahun mendatang. Dia pun yakin yakin Apple berada pada posisi yang baik untuk menjadi pemimpin ponsel lipat.

"Kami memperkirakan perangkat lipat akan mengaburkan segmentasi produk antara smartphone, tablet, dan laptop di masa mendatang. Dengan ekosistem lintas produk dan keunggulan desain perangkat kerasnya, Apple akan menjadi pemenang terbesar dalam tren perangkat lipat baru," ujarnya.

[page-pagination]

Desas-desus soal iPhone yang dapat dilipat bukan hal baru. Pada bulan Maret, Kuo sempat mengatakan bahwa Apple mungkin berencana untuk meluncurkan iPhone yang dapat dilipat dengan layar 7,5 hingga 8 inci pada tahun 2023.

Melansir CNBC, juru bicara Apple belum tersedia untuk mengomentari pernyataan Kuo. Namun, Apple mungkin memiliki beberapa rintangan yang mungkin perlu diatasi sebelum benar-benar menghadirkan iPhone lipat.

Semua Apple iPad misalnya, mendukung input gambar dengan Apple Pencil. Tetapi kebanyakan ponsel yang dapat dilipat tidak mendukung input pena karena relatif rapuh dibandingkan dengan layar ponsel tradisional.

Samsung, Huawei dan Xiaomi telah memperkenalkan model ponsel lipat, meskipun harganya masih membuat mereka relatif tidak dapat diakses oleh sebagian besar konsumen.

Halaman
Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Admin Local
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler