Hore Cair! THR Pegawai Pemprov Sulsel Sudah Masuk ke Rekening 

Kamis, 6 Mei 2021 14:27 WIB

Share
Ilustrasi THR
Ilustrasi THR

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah mulai melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI hingga Polri. Tak terkecuali untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Sulsel.

Kepala Bidang Perencanaan Anggaran Daerah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Sakura mengatakan surat edaran terkait pembayaran THR telah keluar Rabu (5/5/2021) kemarin.

Olehnya itu, ia meminta seluruh OPD segera mengajukan penerbitan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

"Paling lambat hari Jumat (besok) THR sudah terbayarkan," ujarnya, Kamis (6/5/2021).

Adapun alokasi anggaran khusus THR ASN Pemprov Sulsel mencapai Rp 117 miliar rupiah. Anggaran itu diperuntukkan bagi 24 ribu lebih pegawai.

Ia menjelaskan, THR paling sedikit meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/umum. Dan paling banyak ditambah dengan tunjangan kinerja (tukin) atau TPP.

"Namun, karena kemampuan keuangan daerah kita tidak memadahi untuk itu, kita mengalokasikan pembayaran THR tanpa TPP bagi pejabat," ungkapnya.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjelaskan juknis pembayaran THR sudah turun. Ia meminta agar segera dicairkan ke pegawai.

"Sudah ada Pergub-nya, ASN bisa segera nikmati THR. Saya juga minta paling tidak cair pekan ini," ujarnya.

Dia bilang, khusus untuk pemberian THR bagi tenaga outsourcing maupun honorer bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan. Setidaknya OPD bisa mengalokasikan sedikit belanja rutinnya untuk mereka.

Halaman
Reporter: Arika
Editor: Arika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler