Penyuap Nurdin Abdullah, Agung Sucipto Segera Diadili di PN Tipikor Makassar

Kamis, 6 Mei 2021 19:03 WIB

Share
Penyuap Nurdin Abdullah, Agung Sucipto (Botak) bersama tersangka Edy Rahmat.
Penyuap Nurdin Abdullah, Agung Sucipto (Botak) bersama tersangka Edy Rahmat.


MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melimpahkan berkas perkara Dikrektur PT Agung Perdana Bulukumba, Agung Sucipto ke Pengadilan Negeri Tipikor Makassar sejak Rabu (5/5/2021).

“Rabu (5/5/2021) Jaksa KPK Zainal Abidin, telah melimpahkan berkas perkara Terdakwa AS (Agung Sucipto) ke PN Tipikor Makassar,” kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam keterangan resminya.

Agung Sucipto merupakan penyuap Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (TPK) Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021.

Penahanan Agung Sucipto jadi kewenangan PN Tipikor Makassar

Ali Fikri mengatakan, saat ini penahanan terdakwa Agung Sucipto telah menjadi kewenangan Pengadilan Negeri (PN) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

“Saat ini penahanan Terdakwa tersebut, telah menjadi kewenangan PN Tipikor Makassar,” lanjut Ali Fikri.

Selanjutnya, penetapan penunjukan Majelis Hakim yang akan memimpin persidangan dengan agenda sidang pertama pembacaan surat dakwaan masih menunggu keputusan.

Diganjar dua dakwaan

Terdakwa Agung Sucipto sendiri didakwa dengan dua dakwaan. Pertama, Pasal 5 ayat (1) huruf a UU Tipikor Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP atau Kedua Pasal 13 UU Tipikor Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sebelumnya, berkas perkara tersangka Agung Sucipto dalam kasus ini dinyatakan lengkap sejak Senin 26 April 2021 lalu dan penahanannya dipindahkan ke Lapas Kelas I Makassar.

Halaman
Reporter: M Azzam Fatih
Editor: M Azzam Fatih
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler