Bantuan Gubernur Sulsel Nonaktif Nurdin Abdullah, Begini Penampakan Masjid Megah di Pulau Laelae

Jumat, 7 Mei 2021 12:39 WIB

Share
Masjid Miftahul Bahri Pulau Laelae (Dok)
Masjid Miftahul Bahri Pulau Laelae (Dok)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Masyarakat di Pulau Laelae Sulawesi Selatan akhirnya bisa memiliki masjid megah nan kokoh, setelah puluhan tahun menunggu.

Hal itu atas inisiasi bantuan dana Gubenur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah yang disalurkan kala itu ia masih aktif sebagai gubernur.

Masjid yang diberi nama Miftahul Bahri itu mulai direnovasi pada tahun 2019 lalu, dengan dana bantuan dari Nurdin Abdullah sebesar Rp 2 miliar.

Ketua Pengurus Masjid Miftahul Bahri, Sandi Azis mengaku awal pembangunan masjid itu dari panitia masjid. Dana yang tersedia hasil dari swadaya masyarakat baru Rp 180 juta. Namun, kehadiran Nurdin Abdullah kala akhirnya ikut membantu hingga cukup Rp 2 miliar.

“Swadaya masyarakat terus dikumpulkan dari Rp180 juta hingga Rp1,4 miliar. Alhamdulillah, datang sumbangan dari Pak Gub kami manfaatkan sebaik mungkin untuk mempercantik masjid dengan dana yang ada,” ungkapnya, Jumat (7/5/2021).

Ia menjelaskan, Nurdin sempat meninjau progres pembangunan masjid berukuran 21 x 24 meter itu. Pesannya, agar sebisa mungkin bangunan dipercantik supaya masyarakat nyaman beribadah. Apalagi, pulau tersebut adalah salah satu obyek wisata.

“Kami pengurus dan warga setempat tidak menyangka bisa mendapat suntikan dana sebesar Rp2 miliar. Kami penduduk pulau sangat bersyukur karena berkat bantuan beliau masjid ini bisa dibangun dan sekarang sudah bisa difungsikan hingga menampung 1.600 jamaah,” sebutnya.

Sementara itu, Imam Masjid Kelurahan di Pulau Laelae, Arwin Aji juga berterima kasih kepada sosok Nurdin Abdullah. Kecintaan NA terhadap masjid menjadikannya Gubernur Sulsel pertama yang berikan bantuan pembangunan masjid di Pulau Laelae.

 

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler