Hotel Harper Makassar Dorong Pengembangan UMKM

Sabtu, 8 Mei 2021 20:51 WIB

Share
Produk UMKM di Mini Bar Hotel Harper Perintis Makassar (ist)
Produk UMKM di Mini Bar Hotel Harper Perintis Makassar (ist)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Hotel Harper Perintis Makassar, Sulawesi Selatan, turut mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Makassar. Ini sebagai langkah kepedulian Hotel Harper Perintis kepada pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19.

General Manager Hotel Harper Perintis Makassar, I Gede Arya Pering Arimbawa, mengatakan pihaknya saat ini sudah bergerak membantu pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu yang dilakukan dengan mengakomodir produk-produk UMKM dan menempatkannya di kamar-kamar hotel sebagai snack mini bar atau pun sebagai paket souvenir bagi tamu hotel.

Arya menjelaskan, dari produk yang terjual itu, hasil penjualan langsung diserahkan kepada UMKM dalam jangka waktu paling lambat satu minggu. Sehingga peredaran modal UMKM lebih cepat.

“Tidak menunggu satu bulan baru dibayarkan. Kami buat percontohan. Harapan kami ke depan, semua hotel di Makassar melakukan hal sama untuk membantu UMKM lokal,’’ kata Arya dalam keterangannya tertulis kepada Poskota Sulsel, usai bertemu Wali Kota Makassar Danny Pomanto pada Rabu (5/5/2021) lalu.

Selain itu, Arya pun menyampaikan dukungan manajemen Hotel Harper untuk merealisasikan program-program pemerintah di bawah kepemimpinan Danny-Fatma, khususnya di wilayah bagian timur Makassar yang menjadi lokasi hotel Harper.

“Kami siap mendukung program pemerintah, khususnya di bidang kepariwisataan,” ujarnya.

Produk pelaku UMKM Makassar di Hotel Harper Perintis. (ist)

Dukungan Hotel Harper Perintis terhadap pengembangan UMKM mendapat apresiasi dari Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Danny menyebut jika salah satu program yang sedang digalakkan yakni mendorong masuknya produk UMKM di Hotel-hotel di Makassar, yang sejalan dengan program Makassar Recover.

Danny yang saat itu didampingi Kepala Dinas Pendapatan Daerah Makassar dan Kepala Dinas Pariwisata Makassar, mencontohkan produk UMKM Tradsar sebagai salah satu pilihan welcome drink Hotel-hotel di Makassar.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar