Polisi Kawal Distribusi Vaksin ke Puskesmas Cina Bone

Sabtu, 8 Mei 2021 21:51 WIB

Share
Penyaluran vaksin Covid-19 di Puskesmas Cina, Bone
Penyaluran vaksin Covid-19 di Puskesmas Cina, Bone

BONE, POSKOTASULSEL.CO.ID - Polres Bone melaksanakan pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin dari kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Bone di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menuju UPT Puskesmas Cina, Jumat (07/05/2021).

Guna memastikan pendistribusian berjalan aman lancar, personel Polsek Cina yang dipimpin oleh Wakapolsek Cina Iptu Abd Salam bersama Brigpol Andi Jusman, mendampingi staf Puskesmas Cina.

Mereka melaksanakan penjemputan vaksin untuk selanjutnya dibawa menuju Puskesmas Cina dengan pengawalan ketat menggunakan kendaraan Dinas Patroli Sabhara.

“Hari ini sedang dilaksanakan pendistribusian vaksin Covid-19 dari kantor Dinkes Bone menuju UPT Puskesmas Cina," kata Iptu Abd Salam, Jumat (7/5/2021).

Dia menjelaskan bahwa pengawalan dan pengamanan secara ketat terus dilakukan oleh Polri guna memastikan pendistribusian berjalan aman dan lancar. Sehingga, pemberian vaksin kepada masyarakat segera terealisasi dan pandemi segera berakhir.

Sementara itu, salah satu staf Puskesmas Cina Andi Irwan, mengatakan bahwa vaksin yang sudah didistribusikan di Puskesmas Cina dengan rincian vaksin corona Vac 30 vial, ADS 0.5 ml 300 buah, Safety Box 5 liter 2 buah dan alkohol swab 300 buah.

"Selanjutnya kita simpan di ruangan khusus refrigenerator atau kulkas,” ungkapnya.

Editor: Arika
Contributor: Bone - Mus
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler