Doa Keluar Rumah di Malam Hari, Mohon Perlindungan dari Segala Kejahatan

Minggu, 9 Mei 2021 23:02 WIB

Share
Ilustrasi malam hari.
Ilustrasi malam hari.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID –

Saat hendak berpergian ke luar rumah dan agar diberi keselamatan selama dalam perjalanan, umat Islam dianjurkan membaca doa terlebih dahulu.

Sebab doa merupakan bagian dari pelindung ketika hendak melakukan sesuatu. Apalagi bagi Anda yang sering bepergian atau pulang pada malam hari, tentunya pada waktu tersebut risiko bahaya akan lebih mengancam.

Seperti kemungkinan terjadinya tindakan kriminal juga laka lantas. Untuk itu Anda dianjurkan untuk banyak membaca doa supaya tetap dilindungi dari segala macam bahaya.

Dilansir dari akun instagram @nuonline_id, terdapat doa ketika Anda akan keluar rumah pada malam hari.

Doa tersebut berasal dari Lihat Sayid Utsman bin Yahya, Kitab Maslakul Akhyar, lafaznya yaitu

يَا أَرْضُ رَبِّيْ وَرَبُّكِ اللهُ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيْكِ وَشَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ أَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدٍ وَحَيَّةٍ وَعَقْرَبٍ وَمِنْ شَرِّ وَالِدٍ وَمَا وَلَدٍ وَمِنْ شَرِّ سَاكِنِ الْبَلَدِ

Yâ ardlu, rabbî wa rabbukillâh. A‘ûdzu billâhi min syarriki, wa syarrimâ fîki, wa syarrimâ yadibbu ‘alaiki. A‘ûdzu billâhi min asadin wa aswadin wa hayyatin wa ‘aqrabin wa min syarri wâlidin wa mâ walad wa min syarri sâkinil balad.

Artinya:

"Hai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari kejahatanmu, kejahatan barang yang ada padamu, kejahatan barang yang berjalan di atasmu. Aku berlindung kepada Allah dari macan, ular hitam, segala ular, kalajengking, dari kejahatan segala yang beranak dan yang diberanakkan, dan dari kejahatan yang berdiam di tempat ini".

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler