Nahas, Nenek di Wajo Tewas Tersetrum saat Rapikan Stop Kontak

Minggu, 16 Mei 2021 22:25 WIB

Share
Nenek di Wajo, Sulsel meninggal akibat tersetrum listrik (Handover)
Nenek di Wajo, Sulsel meninggal akibat tersetrum listrik (Handover)

WAJO, POSKOTASULSEL.CO.ID - Hendak merapikan stop kontak yang ada di rumahnya, peristiwa nahas menimpa seorang nenek paruh baya di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasalnya, nenek berusia 61 tahun ini tewas tersengat listrik saat hendak merapikan stop kontak.

Kapolsek Pammana Polres Wajo Iptu Andi Amiruddin, membenarkan hal tersebut dan menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi pada Jum'at (14/5/2021) tepatnya di Desa Kampiri, Kecamatan Pammana, Wajo.

Adapun kronologi kejadian, bermula saat korban hendak merapikan stop kontak yang masih dialiri arus listrik. Stop kontak itu terletak di teras rumahnya yang terjulur hingga ke bawah kolong rumah. 

Ketika nenek itu tiba di ujung tangga rumahnya, tiba-tiba arus listrik dari stop kontak itu menyetrum tubuhnya, tepatnya di bagian ujung ibu jari tangannya. Akibatnya, nenek itu pun tersungkur ke tanah.

Seorang tetangga yang melihat kejadian itu pun langsung mendatangi nenek tersebut dan berusaha untuk mengangkat tubuhnya. Namun, saat hendak diangkat tubuh nenek itu tiba-tiba terlempar tersengat arus listrik.

Sontak, tetangganya itu pun lalu berteriak memanggil anak kandung nenek tersebut dan warga sekitar. Mereka pun langsung melarikan nenek itu ke Puskesmas Kampiri. 

Namun nahas, nenek itu tidak tertolong lagi dan meninggal dunia di Puskesmas. Usai menerima laporan, Polsek Pammana langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan terhadap korban.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar