Penipuan Aplikasi Senilai Rp21,3 Triliun Berhasil Digagalkan Apple

Minggu, 16 Mei 2021 23:30 WIB

Share
Penipuan Aplikasi Senilai Rp21,3 Triliun Berhasil Digagalkan Apple
Logo Apple

POSKOTASULSEL.CO.ID - Perusahaan Apple, baru saja mengumumkan bahwa pada tahun 2020 layanan App Store-nya telah membantu mencegah potensi penipuan senilai USD 1,5 miliar atau setara Rp 21,3 triliun. 

Aplikasi ini, diketahui ingin melakukan penipuan terhadap 1 juta pengguna di App Store. Sistem pengecekan dari Apple rupanya menggabungkan manusia asli dengan teknologi kecerdasan buatan yang bisa mendeteksi jika sebuah aplikasi memiliki potensi untuk melakukan penipuan atau tidak.

"Di tahun 2020, kombinasi Apple antara teknologi dengan manusia telah melindungi pelanggan dari transaksi US$1,5 miliar yang merupakan penipuan. Penipuan ini hampir membuat 1 juta orang berisiko untuk terjebak di dalamnya," ucap pihak Apple, dilansir Sulsel.Poskota.co.id dari Ubergizmo, Minggu (16/5/2021).

Apple juga mengatakan bahwa dalam waktu 1 tahun, pihaknya telah menolak lebih dari 48.000 aplikasi yang ingin didaftarkan ke App Store.

Alasannya bermacam-macam, ada yang karena aplikasi tersebut berisi spam, meniru aplikasi lainnya, menyesatkan dan melanggar sejumlah aturan terkait privasi yang sudah diterapkan oleh Apple.

Kini, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu terus berfokus untuk memantau dan menyaring aplikasi yang didistribusikan di App Store miliknya. 

Pasalnya, pihaknya ingin menjaga keamanan para pengguna agar tidak mengunduh aplikasi yang bisa merugikan pengguna.

Editor: Arika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar