Vladimir Putin Murka, Rusia Ancam Serang Israel Bila Terus Serang Palestina

Minggu, 16 Mei 2021 22:08 WIB

Share
Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Presiden Rusia, Vladimir Putin.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID -- Rusia akhirnya mengambil sikap politik luar negeri terkait konflik berdarah antara Palestina dan Israel.

Presiden Rusia, Vladimir Putin menegaskan Rusia akan sepenuhnya membela Palestina.

Melansir Anadolu Agency, Putin melalui Kemenlu Rusia menganggap bahwa Israel telah melakukan tindakan sewenang-wenang dan melanggar hukum internasional.

Hal tersebut dibuktikan dengan perampasan tanah milik Palestina yang kemudian diubah menjadi permukiman Israel khususnya di daerah Yerusalem Timur.

“Israel tidak memiliki kekuatan apa-apa atas tanah di Yerusalem Timur,” kata Kementerian Luar Negeri Rusia, Minggu (16/5/2021).

Putin menyerukan agar Israel segera menghentikan agresi ke Palestina karena ketegangan di Yerusalem Timur ikut berpengaruh negatif terhadap keamanan di Rusia.

“Ini yang membuat Putin murka,” ungkap Kementerian Luar Negeri Rusia.

Putin menggelar pertemuan dengan Dewan Keamanan Rusia guna membahas perseteruan Israel dengan Palestina di Yerusalem Timur dan Jalur Gaza.

Seusai pertemuan tersebut, Rusia berjanji akan berusaha keras untuk mendorong Israel agar dapat menghentikan agresi ke Palestina.

Putin pun meminta Dewan Keamanan Rusia membantu pemerintah menghentikan agresi militer Israel atas Palestina.

Halaman
Editor: M Azzam Fatih
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar