Bupati Maros Gelar Pertemuan Virtual di Hari Pertama Berkantor Usai Libur Lebaran

Senin, 17 Mei 2021 16:31 WIB

Share
Bupati Maros dan jajaran saat melakukan pertemuan virtual
Bupati Maros dan jajaran saat melakukan pertemuan virtual

MAROS, POSKOTASULSEL.CO.ID - Hari pertama berkantor usai libur lebaran, Bupati Maros AS Chaidir Syam dan Wakil Bupati Suhartina Bohari beserta jajajaran, mengikuti arahan umum dan silaturahmi bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Amran Sulaiman secara virtual, Senin (17/5/2021).

Dalam pertemuan virtual tersebut, Plt Gubernur dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih untuk seluruh jajaran forkopimda, Pemerintah Kabupaten, Camat dan Lurah yang sudah membantu menjalankan larangan mudik.

"Terima kasih atas kerjasamanya, berkat ikhtiar kita semua dalam menjalankan instruksi Presiden, kita bisa mencegah ledakan penyebaran Covid-19 dengan pelaksanaan program larangan mudik," kata Amran Sulaiman.

"Berkat ikhtiar yang kita lakukan, laporan hingga tanggal 16 Mei kemarin, jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 tersisa 4 kasus. Ini tidak lepas dari kerjasama kita semua," tambah Amran Sulaiman.

Dalam sambutannya Amran Sulaiman juga menyampaikan peninjauan langsung ke pusat-pusat wisata yang kerap ramai setelah perayaan hari raya Idul Fitri.

"Untuk tempat wisata yang kerap ramai, kami telah melakukan peninjauan langsung seperti Malino dan juga Bantimurung. Khusus Bantimurung kami bahkan berpesan khusus kepada Pemerintah Kabupaten Maros untuk memperketat protokol kesehatan dan membatasi jumlah pengunjung," jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Amran Sulaiman juga mengemukakan, untuk selanjutnya, program pembangunan akan terus diperjuangkan seperti pembangunan infrastruktur, pembangunan wilayah, juga pemulihan ekonomi.

Untuk program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Andi Sudirman akan mendorong pemulihan ekonomi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. 

"Ditahun 2022 kami memohon kepada Bupati dan walikota terkait belanja modal. Semoga dapat ditanggapi dengan baik," harapnya.

Menyikapi permohonan Plt Gubernur terkait belanja modal, Bupati Maros AS Chaidir Syam mengaku akan berusaha untuk memaksimalkan penganggaran belanja modal kedepan.

Halaman
Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar