Di Pulau Sarappo Lompo Pangkep, Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G 

Senin, 17 Mei 2021 23:47 WIB

Share
Pulau Sarappo Lompo
Pulau Sarappo Lompo

PANGKEP, POSKOTASULSEL.CO.ID - Telkomsel sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia telah menghadirkan jaringan 4G di Pulau Saroppo Lompo, Desa Mattiro Langi, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan. 

"Kami akan terus menghadirkan layanan telekomunikasi di seluruh pelosok termasuk di pulau terluar seperti di Pulau Saroppo Lompo ini," kata Manager Network Service Telkomsel Makassar Charley Deen Jason Rambi, Senin. 

Ia mengatakan penyediaan layanan komunikasi pada desa tersebut berjarak 33 kilometer dari Kota Makassar yang dijangkau dengan tranportasi kapal laut dan memiliki sebanyak 2.100 penduduk, sebagai bentuk komitmen Telkomsel untuk memberikan akses komunikasi yang lebih baik kepada masyarakat. 

Selama ini, masyarakat di sana untuk berkomunikasi menggunakan jaringan seluler, warga harus ke dermaga untuk mendapatkan sinyal. Sehingga sejak awal Mei 2021 Telkomsel telah menghadirkan BTS dengan teknologi 2G dan 4G, agar pelanggan tidak hanya dapat melakukan telpon dan sms saja, namun juga menggunakan layanan data/internet. 

Selain menyediakan jaringan, Telkomsel pun secara masif telah melakukan layanan purna jual berupa penjualan perdana, voucher isi ulang  untuk pemenuhan layanan komunikasi sehari-hari yang diharapkan mampu memberi dampak positif untuk perkembangan daerah baik ekonomi dan pariwisata.

Selain itu, masyarakat dapat membuka usaha baru seperti outlet layanan produk Telkomsel, lapangan kerja, usaha online hingga promosi wisata di daerah sehingga menjadi daya investasi dan mendatangkan wisatawan di daerah setempat. 

"Selama mobilisasi perangkat hingga pembangunan BTS, kami  sangat terbantu dengan dukungan masyarakat setempat. Terima Kasih untuk masyarakat setempat, semoga jaringan Telkomsel dapat dimanfaatkan dan diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan desanya," ujar Charley.

Kepala Desa Mattiro Langi Abubakar menyampaikan terima kasihnya kepada Telkomsel yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa berkomunikasi dengan baik sejak hadirnya peningkatan jaringan terbaik di pulau itu.  

Untuk diketahui, 4G (fourth-generation technology) atau jaringan mobile broadband generasi keempat dari teknologi telepon seluler yang menawarkan akses data yang tinggi. Di dunia, ada dua kandidat standar untuk 4G yang dikomersilkan yaitu standar WiMAX dan standar Long Term Evolution (LTE) seperti yang kita nikmati di Indonesia.

4G merupakan pengembangan dari teknologi 3G dan 2G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, contohnya telepon pintar dan laptop menggunakan modem USB.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler