Bone Kekurangan 191 Ribu Ton Pupuk Bersubsidi

Selasa, 18 Mei 2021 18:02 WIB

Share

BONE, POSKOTASULSEL.CO.ID - Bupati Bone A. Fahsar M Padjalangi, didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Sunardi Nurdin, memberikan pengarahan terkait pendistribusian pupuk bersubsidi.

Kegiatan berlangsung di aula Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Jalan Sultan Hasanuddin, Watampone, Selasa 18 Mei 2021.

Pengarahan Bupati dalam rangka menghadapi musim tanam periode April – September 2021.

Dalam pertemuan tersebut Bupati Bone mengungkapkan kuota pupuk subsidi di Kabupaten Bone masih sangat jauh dari kebutuhan petani.

Olehnya itu, Bupati meminta penyaluran pupuk subsidi berdasarkan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yang ada agar tepat sasaran.

“Saya minta konsisten pendistribusiannya dan mengacu pada RDKK,” kata Bupati.

Selain itu, Andi Fashar juga mengatakan, kuota pupuk subsidi di Bone hanya 129 ribu ton pada tahun 2021. Sementara kebutuhan berdasarkan RDKK sebanyak 320 ribu ton.

“Kita juga minta ke petani agar menyadari, kepentingan pupuk jangan dilarikan ke bukan peruntukannya. Pupuk pertanian jangan dibawa ke empang atau ke perkebunan,” tambahnya.

Tak hanya itu, dia juga mengingatkan kepada pihak terkait, utamanya distributor dan penyuluh pertanian agar tidak bermain dengan pupuk subsidi.

“Saya minta distributor, penyuluh jangan coba-coba bermain dengan pupuk bersubsidi. Kalau masyarakat yang mau bermain itu urusan mereka, yang penting kita jangan ada di dalamnya,” sebutnya.

Editor: Baharuddin Arifin
Contributor: Mus
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler