Nelayan Yang Hilang di Pulau Madu Selayar Ditemukan Setelah 6 Hari Pencarian

Senin, 24 Mei 2021 16:50 WIB

Share
Ilustrasi Basarnas melakukan pencarian (Ist)
Ilustrasi Basarnas melakukan pencarian (Ist)

SELAYAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Seorang nelayan yang dikabarkan hilang di Pulau Madu Kabupaten Kepulauan Selayar sejak enam hari lalu akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal,  Senin (24/5/2021).

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi, dalam keterangannya mengatakan korban atas nama Alimuddin, berprofesi sebagai nelayan.

"Saat menerima informasi hilangnya seorang nelayan di perairan Pulau Madu, Kabupaten Kepulauan Selayar, kami segera menerjunkan rescuer dari Pos Unit Siaga Sar Selayar untuk melakukan pencarian," kata Djunaidi. 

Setelah melakukan pencarian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) selama 6 hari, korban ditemukan sejauh 45 Nautical Mile dari lokasi kejadian, korban terdampar di Pulau Kalaotoa, Kabupaten Kepulauan Selayar. 

"Korban ditemukan cukup jauh, 45 nm dari lokasi kejadian diperkirakan hilangnya korban. Saat ini korban telah dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga," tambah Djunaidi. 

Sebelumnya dari laporan yang diterima oleh pihak Basarnas Sulsel, bahwa korban pergi melaut dari Pulau Madu sejak Senin, 17 Mei 2021. Namun baru dilaporkan hilang pada Rabu, 19 Mei 2021.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler