Disney Angkat Sosok Antagonis Kenamaan Dalam Film Cruella 

Rabu, 26 Mei 2021 17:26 WIB

Share
Emma Stone sebagai Cruella de Vil dalam film Cruella (Istimewa)
Emma Stone sebagai Cruella de Vil dalam film Cruella (Istimewa)

POSKOTASULSEL.CO.ID - Film Cruella yang dibintangi oleh Emma Stone mulai tayang di bioskop tanah air hari ini, Rabu (26/5/2021).

Dalam film tersebut, Disney kembali mengangkat kisah sosok antagonis kenamaan yang pernah menghiasi film-film kartun mereka terdahulu. Setelah sukses menghadirkan sisi lain dari Maleficent, penyihir jahat dalam film Sleeping Beauty, Disney kali ini mencoba mengajak penonton untuk menelisik lebih dalam salah satu karakter antagonis paling terkenal mereka: Cruella de Vil.

Menggandeng dua aktris watak kelas dunia Emma Stone dan Emma Thompson, Cruella mungkin merupakan salah satu film live action Disney yang paling nyentrik dan artistik. Cruella menceritakan tentang pergulatan hidup sosok yang kelak akan menjadi penjahat utama kisah kartun legendaris 101 Dalmatian tersebut.

Lahir ke dunia dengan nama Estella, Cruella kecil (Tipper Seifert-Cleveland) sudah dicap aneh oleh lingkungan lantaran warna rambutnya yang belang-belang hitam dan putih. Selain tidak normal secara penampilan, caranya memandang dunia pun berbeda dari orang-orang lain.

Hal ini akhirnya membuat ia kerap berbuat onar dan berkelahi dengan para perundung di sekolahnya. Sang ibu, Catherine (Emily Beecham) bahkan hanya bisa garuk-garuk kepala melihat kelakuan putrinya itu.

Di luar sifat bengalnya, Estella punya ketertarikan dan kecintaan yang luar biasa terhadap dunia fashion. Perspektifnya yang unik terhadap dunia membuat ia menjadi pribadi yang sangat kreatif dan penuh energi dalam menyalurkan ide-ide di kepalanya.

Awan gelap mulai menyelimuti kehidupan Estella setelah Catherine tewas dengan cara yang sangat tragis di tengah perjalanan mereka pindah ke London. Kematian sang ibu pun membuat Estella hilang arah, sebelum akhirnya bertemu dengan dua copet cilik bernama Jasper dan Horace. Demi bertahan hidup, Estella pun akhirnya menjadi pencuri bersama dua kawan barunya itu hingga ia beranjak dewasa menjadi seorang gadis cantik (Emma Stone).

Takdir kemudian mempertemukan Estella dengan seorang desainer kondang bernama Baroness von Hellman (Emma Thompson). Kekaguman Estella dengan karya-karya Baroness, dan ketertarikan Baroness dengan gaya desain Estella yang liar namun menawan akhirnya membuat keduanya saling cocok satu sama lain.

Bisa bekerja di bawah sosok yang sangat ia idolakan pun membuat Estella berpikir ia sudah menemukan titik balik dalam hidupnya yang penuh kesialan dan penolakan. Namun, ia tidak menyadari bahwa perjalanan hidup yang sesungguhnya justru baru saja dimulai.

Lewat berbagai kenyataan hidup yang sangat pahit, Estella akhirnya memutuskan untuk menjalani hidupnya sebagai Cruella, dan mengubur identitas Estella selama-lamanya.

Halaman
Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: Jawa Pos
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler