24 Santri Sulsel Berhasil Tembus Program Beasiswa Santri Berprestasi

Selasa, 1 Juni 2021 12:45 WIB

Share
24 Santri Sulsel Berhasil Tembus Program Beasiswa Santri Berprestasi
Kepala Bidang PD. Pontren Kemenag Sulsel, Mulyadi.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Sebanyak 24 santri asal Sulawesi Selatan berhasil lulus dalam Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB). Dalam program ini sebanyak 21 perguruan tinggi Negeri di Indonesia menjadi mitra Kementrian Agama.

Ke-24 santri itu tersebar merata dihampir seluruh perguruan tinggi mitra Kementrian Agama. Para santri yang berhasil masuk ke perguruan tinggi dalam program itu lantas disebut sebagai mahasantri.

Kepala Bidang PD. Pontren Kemenag Sulsel, Mulyadi saat menerima salinan pengumuman Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, mengaku bangga atas capaian yang diperoleh santri-santri Sulawesi Selatan. Menurut Mulyadi, ini merupakan capaian luarbiasa yang ditunjukkan oleh santri-santri kita dari tahun ke tahun.

“Peran besar pondok pesantren di Sulsel dalam melakukan pembinaan santri juga sangat kami apresiasi, pesantren tidak hanya memberikan ruang kajian keilmuan keislaman saja, tetapi juga kajian keilmuan lainnya dalam porsi yang seimbang sehingga mampu mentransformasikan nilai agama dalam konteks kekinian,” ujar Mulyadi dalam keterangan tertulisnya.

Mulyadi pun berharap, hal ini akan menjadi modal besar melahirkan ahli, tidak hanya ahli dibidang agama saja namun juga akan lahir scientists dalam bidang keilmuan lain.

Bagi para santri yang lulus program itu, Mulyadi pun meminta untuk segera melalukan tahapan pemberkasan dengan melakukan koordinasi dengan narahubung masing-masing perguruan tinggi maupun melalui contact center PBSB. Juga dapat berkoordinasi sekaligus meminta pendampingan kepada Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs (CSSMoRA) untuk validasi data dan dokumen.

Selain itu agar para santri yang lulus, tetap mewaspadai segala bentuk penipuan dan pungutan liar yang mengatasnamakan Kementerian Agama.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar