Israel Punya Presiden Baru, Isaac Herzog

Rabu, 2 Juni 2021 21:58 WIB

Share
Presiden terpilih Israel, Isaac Herzog.
Presiden terpilih Israel, Isaac Herzog.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Negara Israel punya presiden baru. Jabatan Reuven Rivlin sebagai presiden negara berpenduduk mayoritas Yahudi itu baru saja berakhir.

Knesset (Parlemen Israel) memilih Isaac Herzog sebagai presiden baru negara itu. Herzog, mantan pemimpin Partai Buruh, menjadi presiden ke-11 Israel menggantikan Reuven Rivlin yang masa jabatannya baru saja berakhir.

Menurut laporan media lokal, Herzog memperoleh 87 suara dari 120 anggota Knesset selama pemungutan suara rahasia pada Rabu (2/6). Sementara itu, rivalnya, Miriam Peretz, hanya mendapat 27 suara.

Peretz adalah seorang guru dan aktivis yang tinggal di permukiman Israel Giv'at Ze'ev, di wilayah Yerusalem Timur yang diduduki.

Presiden Israel punya wewenang hampir sama banyak dengan perdana menteri. Tugasnya termasuk menerima mandat duta besar baru, menugaskan anggota parlemen untuk membentuk pemerintahan, dan mengeluarkan amnesti untuk tahanan.

Editor: M Azzam Fatih
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler