Honda Civic Type R Mugen RR, Termahal dari Varian Civic, Harganya Rp1,8 Miliar

Kamis, 3 Juni 2021 21:39 WIB

Share
Honda Civic Type R Mugen RR, Dijual Rp1,8 Miliar.(handover)
Honda Civic Type R Mugen RR, Dijual Rp1,8 Miliar.(handover)

JAKARTA, POSKOTASULSEL.CO.ID – Honda Civic Type R, yang merupakan sedan hatchback sport dengan performa tinggi ini, agak sulit ditemukan.

Harganya yang tinggi, menyebabkannya hanya dimiliki sejumlah orang. Bahkan mobil ini hanya diproduksi 300 unit untuk pasar Jepang.

Model khusus ini dapat diperoleh di Inggris, dibanderol dengan harga yang sangat mahal yakni 130.000 dolar Amerika atau sekitar Rp1,8 miliar.

Situs jual beli Torque GT, menjadi satu-satunya yang menjual mobil ini. Lantas apa kelebihan Honda Civic Type R Mugen RR ini?

Melansir Motor1, mobil yang terbilang langka ini, memiliki warna Red Milano eksklusif, dengan bobot ringan karena dikurangi 1.255 kilogram dengan peningkatan serat karbon, dan kap aluminium.

Selain itu, Civic Mugen RR ini memakai kursi bucket balap, keluaran Recaro SP-X serta bagian interior yang berbeda dengan Honda Civic Type R lainnya. Ditambah satu set velg Mugen 7 berukuran 18 inci dan lambang asli Mugen RR di bagian luar dan dalam.

Dapur pacunya menggunakan mesin 2.0 liter yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 237 dk, dan torsi 218 Nm dengan enam percepatan manual, yang dihasilkan melalui bagian Mugen khusus seperti camshafts, ECU dan sistem knalpot.

Mobil ini sudah menempuh jarak sekitar 52.946 kilometer, di mana dari 440 kilometernya dipergunakan di jalanan Britania Raya.

Pembelinya nanti akan mendapatkan tambahan dompet, dan buku asli Mugen RR, lengkap dengan riwayat catatan servis asli di Jepang.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler