Lewat Program SAMPAN, Masyarakat Pelosok di Polman Tak Lagi Harus ke Samsat untuk Bayar Pajak

Kamis, 3 Juni 2021 23:22 WIB

Share
Lewat Program SAMPAN, Masyarakat Pelosok di Polman Tak Lagi Harus ke Samsat untuk Bayar Pajak

POLMAN, POSKOTASULSEL.CO.ID -- Samsat Masuk Pedalaman (Sampan). Inovasi yang kini dikembangkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Polman untuk mempermudah masyarakat membayar pajak kendaraan, khususnya masyarakat yang berada di pedalaman atau pulau.

Lewat program Sampan, masyarakat pedalaman atau kepulauan tak lagi datang ke loket pajak. Melainkan, petugas yang mendatangi wilayah mereka.

Kasat Lantas Polres Polman AKP Adriyan FK mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjangkau para wajib pajak yang kesulitan menuju pusat pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

"Ini merupakan Inovasi baru, dimana hari ini kita mencoba mengunjungi salah satu pulau di Polman untuk merealisasikan kegiatan Sampan tersebut," jelasnya.

Dengan adanya program Sampan ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya diwilayah pelosok yang berada di Kabupaten Polman.

"Sampan ini sangat membantu masyarakat sekitar dengan proses cepat dan sebagai pengingat akan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor," Ujarnya.

Selain menjelaskan pentingknya membayar pajak kepada masyarakat, Satlantas Polres Polman juga tetap mengingatkan terkait protokol kesehatan Covid 19.

"Masyarakat kita himbau juga tetap tetap mengikuti protokol kesehatan cegah covid 19 dalam setiap kegiatan," ungkapnya.


 

Editor: M Azzam Fatih
Contributor: Asyhar
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar