Kopi dan 4 Minuman Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Jumat, 4 Juni 2021 06:57 WIB

Share
Kandungan kafein pada kopi juga mampu meningkatkan metabolisme, menurunkan berat badan.
Kandungan kafein pada kopi juga mampu meningkatkan metabolisme, menurunkan berat badan.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID – Beberapa minuman yang dikonsumsi rutin, dapat menurunkan berat badan.

Pasalnya minuman itu mampu membakar lemak tubuh. Dari laman Heathline, beberapa minuman tertentu mampu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Berikut adalah daftar minuman yang mampu membakar lemak tubuh dan meningkatkan mood untuk bergerak, memperlancar metabolisme tubuh:

Kopi

Kopi sering digunakan oleh banyak orang sebagai peningkat energi dan suasana hati karena kandungan kafein yang bertindak sebagai stimulan dalam tubuh.

Ternyata, kandungan kafein juga mampu mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme, yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Satu studi pada 33 orang dewasa yang kelebihan berat badan menemukan bahwa mereka yang minum kopi yang mengandung 6 mg kafein per kilogram berat badan, mengonsumsi kalori keseluruhan yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan mereka yang minum lebih sedikit kafein atau tanpa kafein sama sekali.

Teh Hitam

Teh Hitam memiliki senyawa yang mampu merangsang untuk menurunkan berat badan.

Teh Hitam dikenal kaya akan polifenol termasuk kelompok senyawa polifenol yang disebut juga flavonoid. Polifenol merupakan antioksidan kuat yang mampu untuk membantu menurunkan berat badan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler