Sempat Buron, Perampok Yang Perkosa Mahasiswi di Makassar Ditangkap di Takalar

Senin, 7 Juni 2021 11:02 WIB

Share
Terduga pelaku saat terekam kamera CCTV (Detik.com)
Terduga pelaku saat terekam kamera CCTV (Detik.com)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Sempat buron, dua terduga pelaku perampokan dan pemerkosa seorang mahasiswi di Kota Makassar Sulawesi Selatan akhirnya dibekuk Unit Jatanras Polrestabes Makassar. 

"Jadi pelaku yang diamankan ini sempat viral akibat aksi perampokannya yang disertai dengan pemerkosaan," ujar Kasubnit 2 Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, dikutip Poskota Sulsel dari Detik.com, Senin (7/6/2021).

Kedua pelaku yang dibekuk yakni berinisial R dan F. Mereka berhasil diamankan di wilayah Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Meski demikian, polisi belum bisa menerangkan lebih jauh terkait peran dan modus kedua pelaku dalam beraksi. Polisi masih akan melakukan penyidikan

Sebelumnya, seorang mahasiswi menjadi korban perampokan dengan senjata tajam (sajam) lalu disetubuhi di dalam kamar kos di Kota Makassar. Pelaku kemudian diburu polisi.

"Pihak kepolisian menerima laporan terkait terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Dimana korbannya diancam dengan senjata tajam  dan disetubuhi. Selanjutnya pelaku mengambil barang berharga korban berupa uang tunai, laptop, serta HP," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Iqbal Usman.

Saat beraksi, aksi pelaku sempat terekam CCTV kos. Polisi pun telah mempelajari rekaman video pelaku dan mengantongi identitasnya.

"Pelaku sempat terekam CCTV di TKP dan kita pelajari CCTV kemudian ciri-ciri pelaku sudah diketahui dari rekaman CCTV dan keterangan saksi," jelas Iqbal.

Iqbal menambahkan pelaku diduga merupakan pelaku yang kerap meneror korban di setiap aksinya. Selain itu, pelaku diduga merampok dan menyetubuhi korbannya di beberapa kos dari sejumlah laporan polisi yang diterima dalam satu bulan terakhir.
 

Reporter: Baharuddin Arifin
Editor: Baharuddin Arifin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar