Nahas! Sembilan Orang Tewas dalam Runtuhan Gedung Lantai 5 di Korea Selatan

Kamis, 10 Juni 2021 23:27 WIB

Share
Petugas pemadam kebakaran mencari korban selamat setelah bangunan runtuh di Gwangju, Korea Selatan, Rabu, 9 Juni 2021.
Petugas pemadam kebakaran mencari korban selamat setelah bangunan runtuh di Gwangju, Korea Selatan, Rabu, 9 Juni 2021.

KOREA SELATAN, POSKOTASULSEL.CO.ID - Sebuah gedung yang tengah dihancurkan di Korea Selatan tiba-tiba ambruk menimpa sebuah mobil menyebabkan sembilan orang tewas dan beberapa luka-luka.

Dilansir dari kantor berita AFP, Kamis 10 Juni 2021, tayangan dramatis yang disiarkan televisi menunjukkan bus tersebut terkubur dalam puing-puing dan diselimuti oleh awan debu besar saat gedung ambruk.

Bus nahas tersebut terhenti didepan lokasi saat gedung dihancurkan. Bus nahas tersebut mengangkut 17 penumpang, tepatnya di Kota Gwangju, barat daya Seoul, Ibu Kota Korea Selatan.

Badan pemadam kebakaran setempat menyatakan, sembilan orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka, semuanya penumpang bus.

Beruntung pekerja sudah dievakuasi sesaat sebelum gedung tersebut roboh. Penyebab kecelakaan itu belum diketahui secara jelas. Pihak berwenang mengatakan bahwa polisi telah meluncurkan penyelidikan atas insiden maut tersebut.

Editor: Arika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler