Sulsel Raih Penghargaan Provinsi Ketahanan Pangan Terbaik 2018-2020

Kamis, 10 Juni 2021 20:38 WIB

Share

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan meraih penghargaan sebagai Provinsi Ketahanan Pangan Terbaik dari Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI. 

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan langsung penghargaan kepada Bantaeng yang diterima langsung oleh Bupati Ilham Azikin di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (10/6/2021).

Andi Sudirman Sulaiman menyatakan bahwa penghargaan ini sebagai motivasi untuk mencapai hasil yang lebih baik. 

“Pada hari ini memberikan penghargaan ketahanan pangan 2018-2020, ini waktunya lumayan lama, pada prinsipnya ini memberikan motivasi kepada kita semua,” katanya.

Ia juga berharap seluruh stake holder terkait bekerja keras untuk mencapai target produksi beras, dimana untuk tahun ini masih mengejar sisanya sebanyak 200 ribu ton beras. 

Penekanan selanjutnya adalah penguatan benih. Dengan perencanaan ke depan dengan 10.000 hektar dengan sistem penangkaran benih padi.

Selain Sulsel, Kabupaten Bantaeng juga meraih penghargaan sebagai Kabupaten Dengan Ketahanan Pangan Terbaik Periode 2018-2020.

Ia mengapresiasi capaian yang diraih oleh Kabupaten Bantaeng sebagai kabupaten dengan ketahanan pangan terbaik di Indonesia.

“Ini menunjukkan bupati yang muda juga bisa berprestasi dan menujukkan tajinya. Pemprov menyerahkan penghargaan untuk kabupaten dengan ketahanan pangan terbaik. Artinya saya yakin beliau mau bekerja dan selalu membantu kita. Ini tiga tahun luar biasa, ini artinya tidak ada keraguan atas apa yang dicapai,” sebutnya.

Editor: Arika
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler