Hubungan AS-Rusia Berada pada Titik Terendah

Sabtu, 12 Juni 2021 14:57 WIB

Share
Vladimir Putin dan Joe Biden.
Vladimir Putin dan Joe Biden.

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID -- Hubungan Amerika Serikat dengan Rusia memanas. bahkan, Presiden Vladímir Vladímirovich Putin mengatakan hubungan Rusia dengan AS berada pada titik terendah dalam beberapa tahun. 

Pernyataan ini muncul menjelang pertemuannya dengan Presiden AS Joe Biden minggu depan.

"Kami memiliki hubungan bilateral yang telah memburuk ke titik terendah dalam beberapa tahun terakhir," kata Putin, dalam wawancara dengan NBC News, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (11/6/2021).

Dalam wawancara tersebut, Putin memuji mantan Presiden AS Donald Trump. 

"Individu yang luar biasa, individu yang berbakat," katanya.

Namun, ia mengatakan hal berbeda ke Presiden Joe Biden. Ia menyebut Biden sebagai politisi karir yang sangat berbeda dari Trump.

Ditanya tentang Biden yang menyebutnya sebagai pembunuh dalam sebuah wawancara pada Maret lalu, Putin mengatakan dia telah mendengar lusinan tuduhan semacam itu.

"Ini sama sekali bukan sesuatu yang saya khawatirkan," kata Putin.

Putin juga ditanya tentang Moskow yang dituduh sebagai dalang dari kematian beberapa pembangkang Rusia, termasuk mantan mata-mata KGB Alexander Litvinenko yang diracun pada tahun 2006.

Ia menolak pertanyaan itu sebagai "gangguan pencernaan verbal". Putin mengatakan beberapa dari mereka yang bertanggung jawab atas kematian berada di penjara.

Halaman
Editor: M Azzam Fatih
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler