Seratusan Alumni Ramaikan Gowes Santai HBH Ikatek Unhas 2021

Minggu, 13 Juni 2021 17:16 WIB

Share
Seratusan Alumni Ramaikan Gowes Santai HBH Ikatek Unhas 2021
Wali Kota Makassar Danny Pomanto melepas alumni Teknik Unhas dalam kegiatan Engineers Meet Up Fun Bike 2021. (ist)

MAKASSAR, POSKOTASULSEL.CO.ID -- Rangkaian kegiatan Halal Bi Halal (HBH) Ikatan Alumni Fakultas Teknik (Ikatek) Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, ditutup dengan kegiatan Gowes Santai, Minggu pagi (13/6/2021).

Seratusan alumni mulai dari angkatan 1976 hingga yang termuda, meramaikan gowes yang mengambil start di halaman parkir The Rinra Hotel.

Wali Kota Makassar Muh Ramdhan Pomanto, yang juga Ketua Ikatan Alumni Arsitektur Unhas, sebelum melepas para peserta berpesan agar dalam kegiatan ini selalu mematuhi protokol kesehatan. Danny sapaan akrab Ramdan Pomanto, juga meminta para alumni tertib di jalan raya dengan berbagi manfaat dengan pengguna jalan lainnya.

"Saya mau semua tertib dengan tidak bergerombol di jalan. Maksimal dua-dua bersisian agar pengguna lain dapat menggunakan jalan. Termasuk juga mematuhi rambu lalu lintas dengan berhenti ketika lampu merah," pesan Wali Kota Makassar dua periode ini.

Peserta gowes santai dilepas sekitar pukul 07.00 WITA menuju pemberhentian pertama di Kampus Unhas Baraya Makassar. Adapun rute yang ditempuh yakni jalan Metro Tanjung Bunga, Penghibur, Nusantara, Satando, Yos Sudarso, Bandang, Mesjid Raya, Sunu, lalu beristirahat di Kompleks Kampus Unhas Baraya.

Gowes kemudian dilanjut melewati jalan Sunu, Datuk Patimang, Pongtiku, Urip Sumoharjo, AP Pettarani, lalu berbelok ke jalan Yusuf Dg Ngawing dan finis di Rujab Wakil Gubernur Sulsel. Total jarak tempuh Gowes Santai ini sekitar 17 kilometer.

Rombongan pegowes yang dipimpin Ketua Ikatek Unhas, Haedar A Karim, lantas diterima Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, yang juga merupakan alumni Fakultas Teknik Unhas.

Mereka pun dijamu dengan aneka hidangan seperti Nasi Kuning, Songkolo, Bubur Ayam, Buah-buahan dan Kue, Ubi dan Jagung Rebus serta Baroncong. 

Tak hanya itu, panitia dan Ketua Ikatek Unhas telah menyiapkan aneka doorprize, diantaranya tiga buah sepeda, rice cooker, dispencer, kipas angin, setrika, hingga uang tunai.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar